Thursday, December 26, 2013

5 #RangkaianKata Gombal yang Harus Diwaspadai Menurut Gita Gutawa

Gembel aja bisa idup, apalagi cowok gombal.
Nggak nyambung emang, tapi itu adalah peringatan bagi kamu wahai para cewek-cewek yang pastinya cakep-cakep untuk jangan membiarkan cowok-cowok yang cuma bisa ngegombal itu hidup sejahtera.
Sepik-sepik romanits itu emang jadi mukjizat bagi sejumlah cowok. Dengan kemampuannya, doi bisa bikin cewek-cewek klepek-klepek hanya dengan rangkaian kata manis, memanjakan, dan menyanjung. Nggak heran juga banyak cewek yang terjerumus ke rayuan para cowok gembel itu. Ehh salah, gombal maksudnya -_-v
Cewek mana sih yang nggak pernah kemakan gombalan? (Kain gombal kok dimakan -_-?) Gita Gutawa aja ngaku kalau dirinya pernah jadi korban. Cewek 20 tahun yang sekarang ini lagi nyelesein kuliah Ekonomi di Birmingham, Inggris cerita kalau gombalan cowok itu bisa menyihir.
Seolah kapok dengan kejadian kayak gitu, Gita Gutawa pun ngasih teguran untuk para cewek seIndonesia untuk sadar dan jangan mau kemakan gombalan cowok. Dan menurut Gita Gutawa inilah kata-kata pulsa, ehh palsu yang sering diucapkan sama cowok gombal:
“Aku cinta kamu, kamu adalah satu-satunya.”
Beuhh, klasik banget nih. Coba bayangin. Apa bener yang dicintai cowok itu cuma satu? Sepatu sneakers, Play Station, bola basket mau dikemain emang? Cinta cowok itu nggak cuma satu, tapi ya MINIMAL sejumlah personel JKT48 lah. Kalau nggak segitu, sejumlah anggota tim bola kesayangannya… ditambah legenda-legenda di tim itu.
“Kamu sempurna. Kamu adalah cintaku selamanya.”
Sempurna itu hanya milik Andra and The Backbone. Sebagai cewek kamu juga kudu sadar kalau kamu bukan yang paling sempurna di dunia ini kan? Iya kan?
“Kamu istimewa di hidupku.”
Nah, kalau ada cowok yang bilang kayak gini, mungkin dia langganan martabak telor yang telornya 5 nih: istimewa. Pantes aja, Gita Gutawa wanti-wanti. Jangan mau disamain kayak martabak telor! Enak aja! 
“Takkan ada yang mampu gantikan cintamu padaku.”
Cowok itu suka belagu emang, dia lupa kalau cewek punya orang tua yang cintanya nggak bisa digantiin. Buktinya, nggak adakan istilah orangtua cadangan? Kalau pacar cadangan sih bisa-bisa aja. Tul nggak?
“Hatiku untukmu, aku takkan pergi darimu.”
Jadi ceritanya lagi makan bubur nih? Sate atinya dibagi ke kamu? Sadarlah, hati itu susah dibagi-bagi. Jangankan dibagi, tau letaknya di tubuh aja kamu nggak tau kan.
Semua cerita tentang rangkaian kata gombal ini Gita Gutawa ceritain dalam lagu barunya yang diberi judul ‘Rangkaian Kata.’
“Lagu ini adalah teguran untuk semua cewek biar nggak terlalu lugu. Jangan terlalu percaya sama kata-kata manis cowok,” ujar Gita Gutawa di FX Plaza, Senayan, Rabu (18/12/2013) kemarin saat peluncuruan lagu barunya tersebut.
Yes, Gita Gutawa baru aja merilis lagu baru. Ada yang sedang nunggu-nunggu? Lagu ‘Rangkaian Kata’ yang ia produseri sendiri ini adalah teaser dari album barunya yang direncanakan rilis pada Juni tahun depan, selepas Gita Gutawa beres kuliah di Inggris.
“Aku nggak perlu berpura-pura. Kebanyakan perempuan pernah jadi korban rangkaian kata seseorang. Aku pernah beberapa kali bertemu sama orang begitu. Dan lagu ini terinspirasi dari kisah-kisah itu,” cerita Gita.
Ngomong-ngomong soal Inggris, lagu ini dan beberapa lagu lainnya nanti direkam di Inggris juga, tepatnya di AIR Studio, studio rekaman punyanya George Martin. Dari mulai lirik, aransemen, dan mixing lagu ini dikendalikan Gita sendiri.
“Lagu Rangkaian Kata ini aku bikin liriknya pas di bus pulang kuliah. Sampai apartemen aku langsung ke piano dan buat lagunya,” kata Gita.
Wuih, keren yah? Nih, biar percaya kalau lagunya emang keren. Kamu harus nonton videonya:

No comments:

Post a Comment